Kesabaran Abu Hurairoh Mengajak Ibunya Memeluk Islam


Salah satu sahabat Rasulullah yang terkenal dengan kesabarannya adalah sahabat Abu Hurairoh. Setelah masuk agama islam ia juga berusaha untuk mengajak ibunya untuk turut serta memeluk islam. Sudah sering Abu Hurairoh mengajak, namun ibunya tetap menolak.

Namun Abu Hurairoh pantang menyerah dan tidak berputus asa. Dengan segala macam cara ia terus-menerus membujuk ibunya agar masuk islam. Abu Hurairoh juga menceritakan tentang kemuliaan Rasulullah saw kepada ibunya. 
Tetapi apa yang didapat Abu Hurairoh? Ibunya menjadi marah. Dengan wajah kesal, ibunya menjawab, "Sudahlah, jangan memaksa ibu!" Ibunya kemudian mengatakan sesuatu yang jelek tentang Rasulullah.

Mendengar amarah ibunya, Abu Hurairoh tetap bersabar dan bersikap ramah kepada ibunya. Ia tetap melayaninya meskipun ibunya telah memarahi dan mengecewakannya. 
Dalam kesempatan lain, Abu Hurairoh kembali mengajak ibunya untuk masuk islam. Namun ibunya tetap saja menolak. Kemudian, ia pergi menemui Rasulullah saw dan menceritakan tentang ibunya. Abu Hurairoh pun meminta Rasulullah saw mendoakan ibunya agar mendapat hidayah.
Rasulullah saw pun berdoa. Tak lama kemudian, Abu Hurairoh pulang ke rumahnya. Setelah sampai di rumah, Abu Hurairoh segera mengetuk pintu. Begitu pintu terbuka, ibunya kemudian membaca dua kalimat syahadat dan memeluk agama islam. Abu Hurairoh pun sangat bersyukur kepada Allah SWT.


0 Response to "Kesabaran Abu Hurairoh Mengajak Ibunya Memeluk Islam "

Post a Comment