Mandi Setelah Begadang Berakibat Kematian. Ini Penjelasannya


Begadang itu mengasyikan. Tetapi jika begadang hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat maka hal tersebut justru akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Suasana malam hari bisa membuat tubuh kita menjadi capek di keesokan harinya. Jika pada akhirnya kita harus segera beraktifitas, tentunya kita harus segera menyulap diri kita agar segera segar kembali. Caranya cukup mudah, bersegeralah untuk mandi dan tubuh kita akan segar kembali.
Tetapi apakah benar teori itu? Dilihat dari penglihatan orang awam, teori tersebut bisa dibenarkan. Tapi dari segi medis ternyata hal tersebut sangat berbahanya bagi tubuh kita. Mandi yang dilakukan setelah begadang ternyata berbahaya bagi tubuh dan efek paling ekstrim yang bisa menimpa pada seseorang adalah kematian. 
Ini penjelasannya. Udara pada waktu malam cenderung lebih dingin dibandingkan dengan siang hari. Pada waktu ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk tidur melepaskan kelelahan setelah beraktifitas seharian. Jika ternyata pada malam hari kita begadang berarti kita telah memaksa tubuh kita untuk tetap terjaga dan hal tersebut akan berdampak pada kebutuhan yang lebih besar akan penambahan energi tubuh. Proses tersebut akan ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh sehingga badan kita menjadi lebih hangat.
Jika seseorang begadang samapai menjelang waktu subuh atau pagi hari, tentunya ia akan merasakan pergantian suhu udara menjadi lebih dingin. Nah disaat seperti ini, jika seseorang nekat untuk mandi maka hal terburuk bisa terjadi. Seseorang bisa terkena angin duduk yang menyebabkan kematian secara mendadak. Hal tersebut bisa terjadi karena suhu tubuh yang panas dikejutkan dengan air dingin dipagi hari.
Jika seseorang terkena angin duduk maka pada saat itulah akan terdapat udara yang menyumbat peredaran darah di jantung, akibatnya darah tidak bisa beredar dengan normal. Tanda terkena angin duduk hampir sama seperti gejala masuk angin yakni adanya rasa nyeri pada bagian dada sampai tangan. Jika penyumbatan ini terus terjadi maka otomatis seseorang bisa mengalami serangan jantung yang apabila tidak segera ditangani maka akan berakhir pada kematian.
Sahabat siklusdunia.com, tentunya bagi kita yang sering begadang tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Jika memang kita harus begadang maka sebaiknya sebelum mandi kita luangkan waktu untuk istirahat sejenak, hal ini untuk menyesuaikan suhu tubuh kita. Tapi alangkah baiknya jika kita tidak perlu untuk membiasakan acara begadang dan waktu malam hari kita gunakan untuk istirahat tidur sehingga kita bisa memulai hari esok dengan kondisi yang lebih bugar. 
Ingat lagu ini, begadang jangan bagadang, kalo tak ada artinya, begadang boleh saja, kalo ada maunya. Itu tadi penggalan syair lagu bang Haji Rhoma Irama yang mengingatkan bahaya jika kita membiasakan begadang. Terima kasih telah berkenan membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk sahabat semua.
 
 
Mandi Setelah Begadang Berakibat Kematian. Ini Penjelasannya


0 Response to "Mandi Setelah Begadang Berakibat Kematian. Ini Penjelasannya "

Post a Comment