Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Terbukti Secara Ilmiah


Nabi Muhammad SAW yang merupakan manusia kepercayaan Allah yang ditakdirkan sebagai petunjuk arah kebenaran ke jalan Alllah SWT tentunya selalu mengajarkan semua hal dengan kebaikan, baik dari segi moral maupun dari segi alamiah, dimana salah satu hal yang beliau ajarkan adalah bagaimana cara beliau tidur.

Tidur sebagai sebuah aktivitas yang alami ini ternyata menyimpan banyak misteri di dalamnya yang kebanyakan tidak kita ketahui. Meskipun pada saat ini belum ada ajaran atau bahkan penelitian bagaimana tidur yang baik dan sehat, namun Nabi Muhammad SAW telah memberikan bukti dan contoh yang baik dan benar, bagaimana cara tidur yang benar.

setelah dunia medis mengalami kemajuan yang sangat pesat pada masa-masa berikutnya, barulah orang membuktikan bahwa cara tidur Nabi Muhammad memiliki keistimewaan dan rahasia yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Nah, berikut adalah rahasia Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad yang sudah terkuak sejauh ini.

Memanfaatkan Waktu Tidur malam Sebaik Mungkin
 
Pecinta kumpulan misteri, memanfaatkan waktu tidur malam sebaik mungkin adalah salah satu rahasia Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad yang Terbukti Secara Ilmiah, karena mampu mengoptimalkan proses detoksifikasi alami dalam tubuh. Hal ini dikarenakan bahwa Nabi Muhammad selalu menggunakan waktu tidur dengan sebaik mungkin. Seperti yang dikatakan oleh Mutafaq ’Alaih “Beliau Nabi Muhammad SAW tidur di awal malam dan menghidupkan akhir malam“ oleh karenanya, Nabi selalu menggunakan waktu tidur sebaik mungkin, tidak untuk bergadang atau aktivitas malam lainnya. Secara medis, tidur di malam hari yang cukup dapat mengupayakan tubuh dalam memproduksi antioksidan alami yang dihasilkan oleh tubuh, dimana antioksidan ini akan sangat berguna menetralisir banyak toksin yang ada di dalam tubuh kita. dengan kata lain memanfaatkan tidur malam yang cukup jelas akan semakin mengoptimalkan proses detoksifikasi alami yang menjadikan hati lebih sehat. Dengan semakin lancarnya detoksifikasi alami dari hati ini juga sangat berguna dalam pembentukan asam amino glutathione yang sangat berguna sebagai antioksidan untuk menetralisasi stres oksidatif dan radikal bebas.
Mencegah Penyakit Hati
 
Menurut para dokter di National Taiwan Hospital yang akhir-akhir ini telah mengejutkan dunia kedokteran, dimana kebiasaan tidur terlalu malam menyebabkan risiko kanker hati yang sangat tinggi. Mereka juga mempercayai bahwa tidur terlalu malam dan terlalu siang menjadi salah satu penyebab kerusakan hati yang tentunya akan menyebabkan semakin tingginya terkena kanker hati. Sementara itu, kebiasaan tersebut sama sekali tidak dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena beliau selalu bangun di akhir malam untuk melakukan shalat tahajud yang dilanjutkan dengan shalat subuh. Oleh karenanya Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Terbukti Secara Ilmiah memang benar adanya.
Nabi Muhammad Selalu Tidur Antara sesudah Dzuhur hingga Sebelum Ashar
 
Selain memanfaatkan waktu tidur malam hari, Nabi Muhammad SAW juga selalu menyempatkan diri untuk tidur siang yang dilakukan sesudah shalat dzuhur atau sebelum waktu shalat ashar tiba atau kegiatan ini sering disebut qoyluloh. Hal ini sesuai dengan hadis Ibnu Atsir “Qoyluulah adalah istirahat di pertengahan siang walaupun tidak tidur”. Secara medis memanfaatkan tidur siang diantara kesibukan kita sehari-hari meskipun hanya sebentar terbukti secara medis mampu menyegarkan pikiran, mengembalikan mood bekerja dan belajar, mengembalikan tenaga, dan juga meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Oleh karena itu, memanfaatkan tidur siang sesuai dengan anjuran Beliau, secara langsung maupun tidak langsung akan semakin meningkatkan kinerja dan prestasi kita. selain itu baru-baru ini juga ada penelitian yang menjelaskan bahwa kemanfaatan waktu tidur siang mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Hal ini dapat dibuktikan secara medis bahwa dengan tidur siang akan mengurangi stres dan detak jantung yang berlebihan akibat tekanan dari kerjaan. Oleh karena itu, sangat wajar apabila saat ini sudah mulai banyak perkantoran yang memberikan waktu tidur siang untuk para pegawainya.
Posisi Tidur Nabi Muhammad Mampu Melancarkan Peredaran Darah
 
Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Terbukti Secara Ilmiah selain ditinjau dari waktunya, Nabi Muhammad juga mencotohkan kepada kita tentang bagaimana cara dan posisi tidur yang baik. Menurut HR. Abu Dawud no. 5045, At Tirmidzi No. 3395, Ibnu Majah No. 3877 dan Ibnu Hibban No. 2350, menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW selalu tidur dengan posisi tubuh dan kepala agak sejajar dengan posisi miring yang menggunakan kedua telapak tangannya berada di bawah pipi kanannya sebagai bantal. Dengan kinerja posisi ini secara ilmiah akan sangat membantu kinerja jantung serta dapat melancarkan darah ke seluruh bagian tubuh.
Tidak Menganjurkan Posisi Tidur Tengkurap
 
Tidur dengan posisi miring dengan tidak menggunakan posisi bantal yang terlalu tinggi akan semakin memudahkan kinerja jantung dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh kita. sebaliknya Nabi Muhammad SAW sangat tidak menganjurkan kita untuk tidur dengan posisi tengkurap. Secara medis, tidur tengkurap akan membuat pernafasan akan terganggu karena paru-paru dan jantung akan semakin terhimpit dengan berat tubuh kita, dimana hal ini akan menyebabkan terjadinya kekurangan oksigen yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kinerja jantung dan otak

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVbn5z5XJuqNMqFery-N4rqC4IAjs3KXSMRlfVzDFQK5iWIUQ-gOm1ju2sJ57JrMrUAj3ar-G8zAiQpxqSDmHIi2qWDN7RTV_Wkj0dZbR9FSqrRW9z8NeDE_YYkoPaqv3r8W0Ig6KDBWk/s1600/Tidur+Sesuai+Tuntunan+Nabi+Muhammad+Terbukti+Secara+Ilmiah.jpg


0 Response to "Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Terbukti Secara Ilmiah"

Post a Comment